Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KSAD Meraih Gelar Panglima Besar Pelindung Masyarakat Maluku

Kompas.com - 10/10/2014, 22:22 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Gatot Nurmantyo dianugerahi gelar kebesaran adat sebagai Kapitan Kabaressy Elake Saka Mese Patasiwa Lima yang berarti panglima besar pelindung dan pengayom masyarakat Maluku.

Pemberian gelar adat kepada Gatot Nurmantyo dilakukan oleh Ketua Majelis Latupati (perkumpulan para raja) se-Maluku, Bonixius Silooy yang berlangsung di ruang VVIP Bandara Pattimura, Ambon, Jumat (10/10/2014).

Pemberian gelar adat ini disaksikan Gubernur Maluku Said Assagaf, Pangdam XVI Pattimura Mayjen Meris Wiryadi, Kapolda Maluku Brigjen Murad Ismai serta sejumlah pejabat daerah lainnya.

Gatot Nurmantyo yang juga pernah menjabat sebagai Danyon 731 Kabaressy di Masohi Kabupaten Maluku Tengah ini dianggap patut diberikan kehormatan gelar adat lantaran jasanya selama mengabdi di Maluku.

“Pemberian gelar adat kepada KSAD Jenderal Gatot Nurmantyo telah sesuai dengan keputusan Majelis Latupati Maluku," ungkap Silooy.

Usai pemberian gelar adat tersebut, Gatot langsung terbang menuju Markas 731 Kabaressy di Kota Masohi. Selang beberapa jam kemudian, Gatot kembali ke Ambon dan langsung memaparkan materinya pada kuliah umum yang dihadiri ribuan mahasiswa sejumah perguruan tinggi di Ambon yang dipusatkan di Auditorium kampus Unpatti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com