Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Jatim Santuni Korban Kapal Karam di Pulau Raas

Kompas.com - 10/10/2014, 20:02 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

SUMENEP, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, Jumat (10/10/2014) mengunjungi para korban kapal karam di Kecamatan Raas. Soekarwo datang ke pulau Raas dengan menaiki helikopter.

Di Pulau Raas, Soekarwo disambut Bupati Sumenep, Busyro Karim dan jajaran forum pimpinan daerah yang tiba lebih dulu dengan menggunakan kapal laut.

Soekarwo memberikan santunan kepada seluruh keluarga korban, baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia.

"Kita santuni para korban agar beban mereka tidak terlalu berat menghadapi musibah," kata Soekarwo di hadapan warga Pulau Raas.

Selain memberikan santunan, Soekarwo juga berjanji akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,2 miliar untuk pembelian kapal laut yang bisa tahan dari ombak. Kapal tersebut bisa digunakan untuk mengangkut barang ataupun orang, baik jalur Sumenep-Raas, atapun rute Raas-Situbondo.

"Kalau kapal kecil berlayarnya jangan jauh-jauh, apalagi mengangkut orang yang jumlahnya di luar batas kemampuan," ungkap Soekarwo.

Alokasi dana pembelian kapal itu muncul setelah Soekarwo mendengarkan beberapa keluhan dari masyarakat Raas. Sebab, selama ini masyarakat Raas masih tergantung dengan kapal perseorangan yang belum terjamin keselamatannya karena tidak ada standar yang jelas.

Setelah memberikan santunan, Soekarwo masih menyempatkan diri mengunjungi 7 korban yang selamat di Puskesmas Kecamatan Raas. Soekarwo menyampaikan belasungkawa atas musibah yang sudah menimpa masyarakat Raas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com