Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

14 Penumpang Kapal Calon Pengantin Ditemukan, 8 Meninggal

Kompas.com - 08/10/2014, 19:22 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

SUMENEP, KOMPAS.com - Nelayan tradisional asal Pulau Raas, Kecamatan Raas, menemukan 14 penumpang kapal rombongan calon pengantin pria yang karam di perairan pulau Tonduk. Lokasi penemuan itu berjarak sekitar 3,2 km arah barat laut Pulau Raas, Rabu (8/10/2014).

Dari 14 orang ditemukan tersebut, 8 di antaranya sudah meninggal dunia. Korban yang selamat ataupun yang sudah meninggal dunia, semuanya dibawa pulang ke Pulau Raas.

Penumpang 14 kapal motor Jabal Nur itu ditemukan sekitar pukul 14.00 WIB. Menurut Ainur Rasyid, warga Desa Brakas, Kecamatan Raas, para korban ditemukan dalam keadaan terapung di tengah laut. Ada yang saling berpegangan dan ada juga yang terpisah.

“Para korban sudah ada di Puskesmas Raas, baik yang selamat ataupun yang meninggal dunia,” kata Ainur melalui sambungan teleponnya kepada Kompas.com.

Meskipun sudah ada 14 korban yang ditemukan, para nelayan masih terus mencari korban lainnya. Ada 15 perahu nelayan setempat yang dikerahkan. Lima di antaranya sudah pulang mengantarkan para korban yang bisa ditemukan. Para korban tersebut dipastikan sebagai penumpang kapal Jabal Nur yang berangkat dari Pulau Raas, Senin (6/10/2014) kemarin.

Kapal yang ditumpangi rombongan calon pengantin itu tenggelam sebelum sampai di tempat tujuan, yakni di Pulau Bali. Salah satu penumpang kapal naas itu adalah calon pengantin pria bernama Ahmad (22).


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com