Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Miras Oplosan di Magelang Bertambah Jadi 12 Orang

Kompas.com - 08/10/2014, 14:42 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Korban yang diduga tewas akibat minuman keras oplosan di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah bertambah menjadi 12 orang. Sebelumnya dilaporkan tujuh orang meninggal dunia.

"Hingga siang ini, ada 12 orang dilaporkan meninggal dunia akibat minuman keras oplosan," ujar AKP Samsu Wirman, Kasatreskrim Polres Magelang, Rabu (7/10/2014) siang.

Data yang dihimpun Kompas.com, lima korban tambahan adalah Pipit Rudianto (35), Puji prasetyo (30) dan Darori (30), semuanya warga Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang. Sedangkan dua korban lainnya masih dalam penyelidikan polisi. Termasuk kemungkinan adanya tambahan korban lainnya.

Hingga kini, polisi belum bisa memastikan jenis campuran dalam minuman mematikan tersebut. Sedikitnya dua karung botol plastik bekas air mineral telah diamankan Polres Magelang untuk dilakukan penyelidikan.

“Kita masih lakukan pendalaman lebih lanjut. Kita juga sudah melakukan otopsi terhadap dua orang korban. Hasilnya kita tunggu penelitian dari tim Labfor Polda Jawa Tengah," tandas Samsu.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak tujuh warga di Kecamatan Salaman, Tempuran dan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah diduga tewas akibat minum miras oplosan berupa campuran arak, minuman penambah energi dan minuman bersoda.

Mereka menggelar pesta oplosan di lokasi yang berbeda pada waktu yang hampir bersamaan pada Minggu (5/10/2014) malam. Kematian korban juga hampir bersamaan dalam rentang waktu antara Senin (6/10/2014) hingga Selasa (7/10/2014) malam.

Sebelum meregang nyawa, semua korban diketahui mengalami gelaja yang sama yakni kejang, pandangan kabur, mual dan muntah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com