Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HUT Ke-69 TNI, Tentara dan Polisi di Kendari Berebut Uang "Saweran"

Kompas.com - 07/10/2014, 22:34 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com - Ratusan prajurit TNI dan Polri mendapat saweran dari Komandan Resor Militer (Danrem) 143/Haluoleo Kendari, Kolonel Inf Andi Sumanggeruka dan Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol Arkian Lubis pada perayaan Hari Ulang Tahun Ke-69 TNI di eks MTQ Kendari, Selasa (7/10/2014).

Mereka berebut duit "saweran" yang dibagikan Kapolda dan Danrem serta Komandan Angkatan Laut Kendari dari atas panggung. Pembagian duit pecahan Rp 50.000 berlangsung saat para prajurit tengah berjoget komando di bawah panggung. Di antara mereka terlihat saling kejar di belakang panggung, namun situasi yang jarang mereka alami itu berlangsung lancar dalam suasana penuh keakraban.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Arkian Lubis mengaku sangat senang dengan keakraban yang sudah terjalin sejak dulu antara anggota TNI dan Polri.

“Sungguh luar biasa keakraban dari dulu jadi tinggal dipertahankan dan ditingkatkan. Saya juga senang di sini kok tidak sama dengan tempat-tempat lain, sama saja TNI dan Polri,” ungkap Arkian.

Perayaan Hari Jadi ke-69 TNI yang dipusatkan di eks MTQ Kendari ini digelar cukup meriah. Acara diisi beberapa atraksi seperti simulasi penggerebekan sarang teroris oleh prajurit TNI, atraksi dua penerjun paralayang mengitari langit Kendari, tarian zaman dari pangkalan TNI AL Kendari dan marching band dari SMA Kartika Kendari.

Serangkaian perayaan HUT Ke-69 TNI di eks MTQ ditutup dengan defile pasukan dari masing-masing kesatuan dan panggung prajurit. Peringatan HUT TNI ke-69 dihadiri wakil gubernur Sultra Brigjen TNI (pur) Saleh Lasata, sejumlah bupati dan kepala SKPD di Sultra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com