Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedagang Kurban Dihipnotis, 45 Kambing dan Satu Truk Hilang

Kompas.com - 03/10/2014, 16:02 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis


BREBES, KOMPAS.com - Abdul Rosyid (45), pedagang kambing kurban yang membuka lapak di Kampung Kauman, Brebes, Jawa Tengah, menjadi korban hipnotis oleh tiga orang pelaku yang mengaku akan membeli kambing yang dijualnya. Akibatnya 45 ekor kambing dan sebuah truk kini raib.

Saat melapor ke Mapolsek Brebes, Jumat (10/3/2014), Rosyid menceritakan bahwa kejadian yang menimpanya berawal ketika tiga orang pelaku hipnotis mendatangi lapak jualannya, Kamis (9/3/2014).

Para pelaku berniat membeli 45 kambing dengan harga Rp 2 juta per ekor yang akan diantarkan ke sebuah yayasan di Cirebon, Jawa Barat beserta tukang sembelih dan tukang menguliti. Dengan gembira, Rosyid menyanggupi lalu menyiapkan sebuah truk yang disewanya untuk mengantarkan kambing.

"Saat di lapak, seperti sapi yang dicocol hidung, kami mau saja ketika sopir truk diminta tidak menyetir. Para pelaku meminta mereka yang melakukannya dengan alasan agar tidak kesasar, Sementara saya tidak diperbolehkan ikut," ujar Rosyid sedih.

Lima orang, termasuk sopir, masuk ke dalam mobil pelaku yaitu Daihatsu Terios berwarna putih dengan keadaan tidak sadar. Sopir truk. Supardi, menjelaskan bahwa lima orang tersadar saat diturunkan di daerah Cirebon, Jawa Barat.

"Kami tersadar di sebuah jalan dengan truk yang mengangkut kambing yang sudah tidak ada, kamipun pulang dengan menggunakan angkot," kata Supardi.

Rosyid mengaku kerugian akibat dihipnotis mencapai ratusan juta rupiah. Apalagi truk yang mengangkut kambing merupakan sewaan. Sementara itu, polisi belum bersedia memberikan keterangan terkait kasus ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com