Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tujuh Pejabat Utama Kodam III Siliwangi Dimutasi

Kompas.com - 01/10/2014, 18:03 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi Mayor Jenderal (Mayjen) Dedi Kusnadi Thamim memutasi 7 pejabat utama Kodam III/Siliwangi. Serah terima jabatan dilaksanakan di ruang Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh, Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/10/2014).

Dedi mengatakan, mutasi ini merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi sekaligus regenerasi yang berkesinambungan kepemimpinan demi mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pemikiran, sehingga nantinya terjadi peningkatan kinerja organisasi dalam menjamin pelaksanaan tugas pokok di lingkungan Makodam III/Siliwangi.

"Sertijab ini sesungguhnya bukan merupakan suatu kebiasaan semata, tetapi mengandung makna dan nilai yang lebih dari biasa, karena di dalamnya terdapat aspek penyegaran, harapan dan kaderisasi, untuk menjamin tercapainya tujuan organisasi," kata Dedi di Bandung, Rabu.

Tujuan lain dari mutasi ini, lanjut Dedi, adalah untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman para perwira sebagai bekal dalam mengemban setiap tugas secara profesional dan  proporsional.

Dedi berharap, para pejabat baru dapat meneruskan pejabat lama dengan lebih baik lagi dan dapat menciptakan kemajuan-kemajuan yang sebelumnya dirintis dan dicapai oleh para pejabat sebelumnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dan saya ucapkan selamat kepada para pejabat yang baru. Semoga amanah dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dilandasi oleh kemauan yang kuat untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas-tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks," papar Dedi.

Adapun para pejabat utama Kodam III/Siliwangi yang dimutasi, di antaranya Kapendam Kodam III/Siliwangi yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf M Affandi digantikan oleh Letnan Kolonel (Letkol) Arm Robertson Ismail. Sementara, Kolonel Affandi kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Manajemen Sistem Pertahanan Negara. Lalu 6 jabatan lainnya yang mengalami mutasi adalah Irdam, Aslog, Staf Ahli Pangdam, Kainfolahtadam, Kebekangdam serta Kakesdam III/ Siliwangi.

Hadir dalam acara serah terima jabatan itu, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Suyatno, para Danrem, staf ahli Pangdam dan tamu undangan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com