Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditembak, Penjambret yang Beraksi di Dekat Rumah Kapolres Kediri

Kompas.com - 29/09/2014, 16:03 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Kediri Kota, Jawa Timur, meringkus Triambudi (24), tersangka spesialis jambret yang biasa melakukan aksinya di berbagai wilayah di kota yang berjuluk Kota Tahu ini. Bahkan polisi terpaksa menembak kaki warga Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri itu.

Tersangka ditangkap Jumat (26/9/2014) di rumahnya berdasarkan hasil penyelidikan Satuan Reskrim Polres Kediri terkait kasus penjambretan yang menimpa Siti Komariyah pada Minggu lalu. Saat ditangkap, tersangka berupaya lari sehingga memaksa polisi untuk melumpuhkannya.

Sebelumnya, polisi mendapat laporan dari Siti Komariyah, warga Ngadiluwih, Kabupaten Kediri yang menjadi korban penjambretan di Jalan KDP Slamet, Kota Kediri. Lokasi kejahatan itu berada dekat dengan rumah dinas Kapolres Kediri. Korban saat itu sedang memperbaiki kunci pada tukang kunci yang mangkal di sekitar jalan itu. Tiba-tiba seseorang mengambil tas yang dia tinggal di atas motor. Tas tersebut berisi uang tunai Rp 3 juta dan beragam perhiasan maupun surat berharga.

Sementara itu, dari penangkapan tersangka, polisi menemukan beberapa uang tunai sisa hasil jambret dan surat penting. Polisi masih terus menyidik tersangka untuk mengungkap jaringannya. Selama ini tersangka diketahui sudah beberapa kali terlibat kriminalitas.

"Tersangka dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian," kata Ajun Komisaris Budi Naryanto, Kasubag Humas Polres Kediri Kota.

Sedangkan tersangka kepada petugas mengaku melakukan aksinya untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com