Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah 3 Tahun Minum Empat Tablet Kedaluwarsa Sekaligus

Kompas.com - 29/09/2014, 14:07 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SUKOHARJO, KOMPAS.com — Syairendra Adi Negara (3), seorang balita di Sukoharjo, Jawa Tengah, mendapat perawatan intensif setelah menelan empat tablet obat flu yang kedaluwarsa sekaligus.

Bocah itu menemukan obat kedaluwarsa tersebut di laci meja milik neneknya. Terlihat di kemasan obat bahwa batas kedaluwarsa obat tahun 2007. Syairendra beruntung karena segera dilarikan ke Puskesmas Celep, Sukoharjo.

Budi Wahyono (30), ayah Syairendra, menceritakan, putra keduanya tersebut memang mempunyai rasa ingin tahu yang besar. Setiap memegang sesuatu yang baru, dia ingin mencicipinya. "Pada hari Sabtu (27/9/2014), saya ditelepon orang rumah kalau anak saya muntah-muntah setelah minum obat flu. Lalu saya minta segera dibawa ke puskesmas," kata dia.

Budi bercerita, pada saat itu dia menitipkan putranya ke rumah neneknya di Celep, Sukoharjo. Sedangkan dia bekerja di daerah Kartasura. Saat itu, sekitar pukul 15.00, putranya menemani neneknya yang sedang membersihkan gudang. Lalu tiba-tiba Syairendra mendatangi neneknya dengan wajah pucat dan panas.

Setelah ditanya, Syairendra mengaku sudah meminum obat berwarna oranye yang ada di laci. Sang nenek yang panik segera menyuruh cucunya meminum susu dengan maksud untuk mengeluarkan racun. Selanjutnya anak itu segera dilarikan ke puskesmas.

"Sesampainya di puskesmas, tim medis langsung merawat anak saya dan saat ini sudah membaik," kata Budi.

Kini, selang infus masih terpasang di tangan Syairendra. Namun, kondisi bocah laki-laki tersebut semakin membaik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com