Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kegigihan Ridwan Kamil Memperjuangkan Pilkada Langsung

Kompas.com - 11/09/2014, 19:18 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Sebagai salah satu perwakilan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengaku akan terus memperjuangkan agar kepala daerah langsung dipilih rakyat. Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, jika nantinya RUU Pilkada dikembalikan ke DPRD disahkan, dia akan mengajukan keberatan hingga ke Mahkamah Konstitusi.

"Kita akan terus berjuang di MK atau MA, dalam rekomendasinya ada. Sampai kemanapun ujung terakhir perjuangannya akan kita pertahankan, karena itu rekomendasi rapat koordinasi (Apeksi)," kata Emil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Kamis (11/9/2014).

Emil menambahkan, meski mahal biaya yang dikeluarkan, Pilkada langsung adalah sistem pemilihan yang terbaik. Menurut dia, pilkada langsung sudah sudah sesuai dengan kehendak rakyat.

"Maka sekarang dengarkanlah suara kami selaku wali kota, bupati yang merasa ini yang terbaik untuk demokrasi," ujarnya.

"Kalau perlu survei. Dimana-mana juga pasti ingin pemilihan langsung. Situasi terbaru ini mohon diapresiasi oleh partai-partai untuk fokus ke pemilihan langsung," pungkasnya. (K77-13)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com