Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tubuh Rusma Kaku Berdiri, Ternyata Sudah Tewas Tersetrum

Kompas.com - 09/09/2014, 09:51 WIB

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Rusma (39), ibu rumah tangga asal Desa Pusong Baru Kecamatan Banda Sakti Lhokseumawe, Senin (8/9/2014) sekitar pukul 16.30 WIB tewas setelah tersengat listrik di rumahnya, saat mencolok mesin pompa air.

Korban dibawa ke Rumah Sakit PMI Aceh Utara untuk mendapat pertolongan medis, tapi saat diperiksa petugas medis, korban sudah tidak bernyawa lagi.

Saat itu wanita tersebut sedang mencuci pakaian di rumahnya. Namun, karena mesin pompa air di rumahnya rusak, dia pun meminjam mesin pompa warga lain. Saat hendak mencolok listrik dia tersengat setrum.

"Saat mencolok listrik, tubuh Rusma jadi kaku berdiri, saya heran. Karena curiga dia kesetrum listrik, lalu saya matikan arus listrik di KWH meteran listrik, dan tubuh Risma pun langsung lemas terjatuh ke lantai," ujar Nurmala warga Pusong Baru di RS PMI Aceh Utara.

Usai kejadian itu, warga langsung mengevakuasi korban ke Rumah Sakit PMI untuk mendapat pertolongan. "Karena kami mengira korban belum meninggal. Selain itu suami korban tidak berada di sini, dia bekerja di kawasan Aceh Singkil lalu kami bawa ke rumah sakit," kata Nurmala seraya menambahkan, korban meninggalkan tiga anaknya yang masih kecil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com