Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesurupan, Puluhan Siswi SMA Mendekap Pohon Besar

Kompas.com - 01/09/2014, 16:55 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Puluhan siswi Sekolah Menengah Umum (SMU) Negeri 4 Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mengalami kesurupan seusai mengikuti upacara bendera, Senin (1/9/2014) sekitar pukul 08.30.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, para siswa ini langsung berteriak-teriak dan mendatangi pohon mangga besar yang berdiri di halaman sekolah yang berlokasi di Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Macanang, Kecamatan Taneteriattang Barat ini. Mereka kemudian memeluk pohon tersebut dan mengucapkan permohonan maaf.

Pihak sekolah yang berupaya menenangkan siswa lainnya terpaksa menghentikan proses belajar mengajar dan memanggil sejumlah paranormal. Para siswa yang kesurupan pun diobati dan mulai sadar, namun tiba-tiba pelajar lainnya kesurupan. Akibatnya, pihak sekolah terpaksa memulangkan lebih awal siswanya.

"Tadi sudah upacara langsung banyak yang pingsan baru berteriak-teriak, bangun, pergi ke sana ke pohon besar," kata Adli, salah seorang siswa.

Sementara pihak sekolah yang dikonfirmasi terkait dengan fenomena kesurupan massal ini memilih bungkam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com