Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Rosuli, Bocah yang Suka Bermain dengan Ular Berbisa

Kompas.com - 31/08/2014, 17:33 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com – Kebiasaan bocah berusia tiga tahun ini sungguh di luar kebiasaan. Saat balita lainnya lebih memilih bermain dengan mobil-mobilan, bola, bahkan kuda-kudaan, Dian Rosuli (3) malah asyik bermain dengan ular berbisa.

Bahkan, bocah di Desa Laweyan, Kecamatan Sumberaih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur ini tidak menunjukkan rasa takut sedikit pun.

Putra pasangan Junaidi (26) dan Iin Wahyuningsih (32) ini memiliki tempat tidur berukuran 3 meter x 3 meter yang berada di luar rumah. Tak kurang ada delapan ular hijau dan empat ular pecut yang diletakkan di sebuah kotak di atas tempat tidurnya.

Dari seluruh ular itu, ada satu ular hijau besar sepanjang sekitar 80 cm. Ular-ular itulah yang menemani keseharian Dian. Dia begitu senang bermain ular. Bahkan, dia sering mengejar ular itu yang keluar dari kotaknya. Tak hanya itu, ular itu kadang dililitkan di lehernya.

Ayahnya pun sering menemaninya bermain dengan ular. Mereka berdua terkadang belomba menangkap ular yang lari ke sekitar rumahnya. Salah satu ular itu pernah menggigit jempot kaki tetangganya sehingga harus diamputasi. Tapi, Dian yang lugu dan tak mengerti apa-apa seolah cuek. Padahal, ular itu bisa membunuhnya.

Keunikan ini membuat rumah Dian dikunjungi sejumlah warga. Mereka mengaku penasaran dengan keanehan yang ada pada diri Dian. Saat ditonton warga, Dian lebih bersemangat melepas ular-ular itu, kemudian menangkapnya lagi. Teman-teman seusianya dan warga yang menonton terlihat ketakutan.

Tak sampai di situ, Dian juga beberapa kali mencium ular itu yang menurutnya bau. Iin, ibunya, sesungguhnya merasa cemas dan takut terhadap kebiasaan anaknya itu. Namun, Dian tampak senang sehingga Iin mengaku tak bisa berbuat apa-apa.

“Dari pada menangis, saya biarkan saja, Mas. Yang penting dia senang. Toh selama ini baik-baik saja,” katanya, Minggu (31/8/2014) sore.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com