Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Truk Tabrakan, Dua Pengendara Motor Tewas Terlindas

Kompas.com - 29/08/2014, 14:21 WIB
Kontributor Demak, Ari Widodo

Penulis


DEMAK, KOMPAS.com
- Kecelakaan karambol terjadi di jalur pantura Demak, tepatnya Desa Sayung , Kecamatan Sayung, Demak, Jumat (29/8/2014). Kecelakaan yang melibatkan dua truk dan dua sepeda motor tersebut mengakibatkan dua pengendara sepeda motor meninggal dunia dan lima orang lainnya mengalami luka-luka.

Dua korban, masing-masing Yasman (30) warga Dukuh Lunggoh RT 1 RW 1 Desa Mojoagung, Kecamatan Pucuk Wangi, Pati dan pemboncengnya yaitu Jarmi (64) Warga Dukuh Lunggoh RT 3 RW 1 Desa Mojoagung, Kecamatan Pucuk Wangi, Pati. Keduanya tewas karena terlindas truk.

Kasatlantas Polres Demak, AKP Andriyanto, mengatakan, kecelakaan maut itu berawal dari truk molen bernopol W 8062 UY yang melaju dari arah Semarang menuju Demak ditabrak oleh truk dump B 9448 UYX. Truk molen tersebut berjalan menuju ke Pabrik PT Varia Usaha Beton yang berlokasi di Jalan Raya Semarang-Demak KM 10.

Pada saat berbelok ke kanan, tiba-tiba dari arah belakang melaju kencang truk dump bermuatan pasir dan menabraknya.

"Akibat benturan yang sangat keras truk molen sampai masuk ke parit di depan pabrik. Diduga sopir truk dump kurang konsentrasi sehingga menabrak truk di depannya," kata AKP Andrianto saat ditemui di lokasi kejadian.

Pada saat truk molen terdorong ke depan, dari arah berlawanan melaju Honda Spacy bernopol K 5504 BG dan Honda Vario tanpa plat nomor. Truk molen tersebut langsung menghantam Honda Spacy yang mengakibatkan pengemudi dan pemboncengnya terjatuh, kemudian terlindas oleh truk dump. Sedangkan dua orang yang mengendarai Vario terjatuh karena terkejut akibat kecelakaan itu.

"Truk dump baru berhenti setelah menabrak warung kosong di depannya," imbuh Andriyanto.

Sementara itu, lima korban yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang. Para korban yaitu dua pengendara Honda Vario, Wahyudi (19) dan Darmi (50) warga Dukuh Lunggoh RT 3 RW 1 Desa Mojoagung, Kecamatan Pucuk Wangi, Pati, sopir truk molen, Agung, sopir truk pasir, Rusli dan kernetnya yang belum diketahui identitasnya.

Kasus kecelakaan lalu-lintas tersebut kini ditangani Satlantas Polres Demak. Akibat peristiwa itu, arus lalu-lintas di jalur pantura Demak dari arah Demak menuju Semarang macet panjang mulai lokasi kejadian hingga Desa Loireng, Kecamatan Sayung, Demak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com