Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi yang Hilang dalam Operasi PETI Ditemukan Tewas

Kompas.com - 29/08/2014, 12:28 WIB
Kontributor Singkawang, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis


PONTIANAK, KOMPAS.com — Pencarian panjang terhadap Brigadir Polisi Suprianto berakhir pasca-hilangnya anggota Polres Landak ini dalam operasi gabungan penertiban Penambangan Emas Tanpa Ijin (PETI).

Suprianto ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa tak jauh dari tempat kejadian perkara di Riam Panjang, Desa Mungguk, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, Jumat (29/8/2014) sekitar pukul 07.00 pagi.

Upaya pencarian dilakukan sejak korban dinyatakan hilang dalam operasi tersebut setelah rakit yang mengangkut barang bukti menabrak batu dan terbelah. Dalam peristiwa itu, anggota polisi yang mengawal barang bukti melompat ke sungai, Rabu (27/8/2014) sekitar pukul 18.00.

Ketika dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Landak Iptu Andri Syahroni memaparkan, salah satu anggota Unit Lidik Satreskrim Polres Landak tersebut ditemukan sekitar 100 meter dari tempat ia dinyatakan hilang.

"Tim Polres Landak didukung tim SAR Pontianak tadi pagi yang menemukan korban. Saat ini korban sedang dibawa ke RSUD Landak untuk visum," ujar Andri.

Jenazah Suprianto selanjutnya akan dibersihkan dan kemudian rencananya dikebumikan di dekat rumah orangtuanya di Desa Teluk Kapuas, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com