Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan Bandung Bondowoso, Pertamina Butuh Waktu Normalisasi BBM

Kompas.com - 27/08/2014, 19:24 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Normalisasi kebutuhan bahan bakar minyak bersubsidi di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tidak bisa dilakukan dalam waktu satu hari seperti Bandung Bondowoso membangun Candi Sewu.

Setidaknya untuk mengembalikan kondisi BBM ke semula diperkirakan membutuhkan waktu 2 hingga 3 hari ke depan. Karenanya, masyarakat diminta sabar dan tidak panik.

"Kami bukan Bandung Bondowosa yang dalam satu malam membangun Candi Sewu. Butuh 2 sampai 3 hari untuk menormalkan," jelas Hendri Eko, manager area PT Pertamina DIY, Rabu (27/8/2014).

Hendri memastikan, stok BBM untuk di DIY yang ada di Depo Rewulu sampai saat ini masih dalam keadaan aman. Tidak ada yang namanya kelangkaan BBM, sehingga masyarakat tidak perlu panik dengan memborong ataupun melakukan penimbunan BBM.

"Tidak ada kelangkaan, saya pastikan stok BBM masih sangat cukup," tandasnya.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com, hingga Rabu (27/8/2014) tampak masih terjadi antrean panjang di beberapa SPBU di Yogyakarta. Antrean panjang terjadi antara lain di SPBU Sagan, Terban, Gamping dan SPBU Tajem.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com