Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota DPRD Polman Dilantik, Warga Bingung Cari Jalan Alternatif

Kompas.com - 27/08/2014, 14:39 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Pelantikan 45 anggota DPRD Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Rabu (27/8/2014) berlangsung dengan pengamanan ketat dan berlapis. Meski pelantikan anggota dewan terpilih berlangsung kondusif tanpa diwarnai aksi demo, namun perhelatannya dijaga 312 personel pengamanan dari aparat Satpol PP, Polri dan TNI.

Selain pengamanan yang ketat, hampir semua ruas jalan menuju kantor DPRD Polewali Mandar ditutup dan dalihkan ke jalur lain. Warga dan para pengendara pun bingung mencari jalan alternatif lantaran banyak ruas jalan ditutup selama pelantikan berlangsung.

“Saya bingung dan sempat muter-muter di kota Polewali lantaran salah jalan. Saya lewat sini ternyata ditutup juga. Piliha jalur lain ditutup juga,” keluh Hilman, warga Campalagian, Polewali Mandar yang mengaku baru pulang dari Makassar mengemudikan mobil pribadinya.

Hilman sempat heran alasa ruas jalan termasuk jalur lintas barat Sulawesi ditutup dan dalihkan tiba-tiba ke jalur lain. Belakangan ia tahu bahwa semua ruas jalan meuju gedung DPRD Polewali Mandar ditutup sementara karena anggota dewan terpilih 2014-2019 sedang dilantik.

Keluhan serupa juga diungkapkan Jais, pengendara motor asal Majene tujuan Makassar. Mahasiswa yang tidak tahu jalan-jalan Polewali Mandar ini mengaku juga berputar-putar di sekitar Takatidung dan Lantora akibat pentupan jalan menuju gedung dewan.

“Saya berkali-kali bertanya kepada warga sebelum kembali menemukan jalan poros Makassar,” ujar Jais kepada Kompas.com.

Sementara itu,Kabag Ops Polres Polewali Mandar, Kompol Muchtar Amir mengatakan, untuk mengamankan jalannya pelantikan 45 anggota dewan Rabu hari ini, pihaknya mengerahkan 312 personel gabungan Satpol PP dan TNI dan Polri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com