Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Ketua Komisi V DPR RI Akan Dimakamkan di Bali

Kompas.com - 15/08/2014, 17:30 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis


KUPANG, KOMPAS.com - Jenazah Ketua Komisi V DPR RI, Laurens Bahang Dama, batal dimakamkan di kampung halamannya di Dewuk, Desa Lenang, Kecamatan Pocoranaka, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sesuai dengan kesepakatan bersama antara keluarga besar Manggarai di Bali dan keluarga inti almarhum, jenazah Laurens akan dimakamkan di tempat pemakaman Katolik Mumbul, Nusa Dua, Bali pada Minggu (17/8/2014) pukul 12.00 Wita.

Hal itu disampaikan ketua Ikatan Keluarga Manggarai Bali (IKMB), Ardy Ganggas saat dihubungi melalui telepon dari Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jumat (15/8/2014) sore.

“Jenazah almarhum Pak Laurens memang batal dibawa ke Manggarai dan rencananya akan dimakamkan di Bali. Pertimbangan utama keluarga yakni untuk mempermudah istri dan anak-anaknya bila ada keperluan doa atau kunjungan (nyekar) ke makam karena memang keluarganya tinggal di Bali,” ujar Ardy.

Sesuai dengan jadwal, lanjut Ardy, upacara kenegaraan akan berlangsung Sabtu (16/8/2014) besok sekitar pukul 10.00 Wita di rumah duka RSAD Jalan Sudirman, Denpasar, Bali. Upacara itu akan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan.

Seperti diberitakan, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu meninggal karena tersengat aliran listrik saat menolong putri keduanya, Serli Dama, yang berteriak minta tolong karena tersetrum di dalam kamar mandi. Laurens meninggal saat tiba di rumah sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com