Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah ISIS di Bandung, Ridwan Kamil Bikin Peraturan

Kompas.com - 09/08/2014, 13:23 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengaku akan membuat sebuah peraturan, sebagai salah satu upaya untuk mencegah masuknya gerakan Islamic State in Iraq and Syria (ISIS) ke Kota Bandung. 

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, peraturan tersebut akan dibuat dalam waktu dekat. "Ada keputusan Wali Kota berupa pelarangan akan segera dibuat minggu depan," kata Emil seusai deklarasi penolakan gerakan ISIS di Kota Bandung, di Pendopo Kota Bandung, Sabtu (9/8/2014).

Emil juga akan bekerjasama dengan pihak kepolisian, termasuk melibatkan Brigadir RW yang telah diluncurkan beberapa bulan lalu.  "Aparat kepolisian akan bergerak ke mana-mana sehingga minimal Kota Bandung bersih dari paham-paham ekstrim, apalagi yang datang dari luar negeri yang tidak ada kepentingan dengan Kota Bandung dan tidak berlandas Pancasila," tutur dia.

Emil pun mengimbau kepada warga Kota Bandung agar tidak mudah dipengaruhi paham-paham asing. "Masyarakat Bandung jangan pernah terbawa atau terpengaruh ajaran baru yang ujung-ujungnya menghalalkan kekejaman dan hal-hal yang sifatnya kekejaman terhadap manusia," kata Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com