Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Curat di Lampung Tewas Saat Hendak Jalani Pemeriksaan

Kompas.com - 06/08/2014, 01:10 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang dikeroyok oleh warga di Lampung Selatan, Sahdendi, akhirnya tewas saat hendak menjalankan pemeriksaan kepolisian, Selasa (5/8/2014).

Menurut Kapolres Lampung Selatan AKBP Bayu Aji dalam keterangannya pada Selasa malam, tersangka Sahdendi sempat dilarikan ke Puskesmas Tanjung Bintang. Namun, nyawanya tak dapat ditolong karena banyaknya luka berat di sekujur tubuhnya.

"Ketika anggota tim penyelidikan akan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, tiba-tiba tersangka Sahdendi tidak sadarkan diri sehingga langsung dibawa ke puskesmas Tanjung Bintang," kata Bayu Aji.

Sebelumnya, pada Senin (4/8/2014) sekitar pukul 04.00, anggota Pospol Jati Agung, Lampung Selatan, mengamankan Sahdendi yang sempat dikeroyok massa karena tertangkap tangan sedang melakukan aksinya disalah satu rumah warga.

Dalam insiden itu, pelaku mengalami luka parah di bagian kepala dan badan. Pagi harinya, sekitar pukul 09.00 WIB, pelaku dinyatakan sehat dan dapat dirawat jalan. Anggota Pospol Jatuagung pun langsung membawanya ke Polsek Tanjung Bintang untuk menjalani pemeriksaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com