Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sultan HB X Gelar "Open House", Ribuan Warga Padati Pendapa Bangsal Kepatihan

Kompas.com - 04/08/2014, 09:42 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Ribuan warga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sudah memenuhi halaman Pendapa Bangsal Kepatihan sejak pukul 08.00 WIB, Senin (4/8/2014), untuk bersilaturahim dan bersalaman langsung dengan Gubernur DIY sekaligus Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat Sri Sultan HB X.

"Saya bersama dua anak saya sudah di sini jam 8 tadi," ujar Rukmini (48), warga Bantul, saat ditemui di depan Pendapa Kantor Kepatihan.

Rukmini menuturkan, ia sengaja berangkat lebih awal agar mendapat giliran paling awal bertemu dan bersalaman dengan Sri Sultan HB X.

"Dari rumah jam 6.30 WIB, ya agar dapat paling depan bersalaman dengan Ngarso Dalem," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, hari ini, Gubernur DIY sekaligus Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat menggelar acara open house untuk warga DIY di Kantor Kepatihan.

Dalam acara ini, disediakan sekitar 3.000 porsi makanan khas Yogyakarta untuk tamu dan warga. Makanan khas yang disajikan antara lain soto, bakso, bakmi Jawa, dan aneka jenang. Selain warga masyarakat, turut hadir pula dalam acara open house itu para mantan pejabat Yogyakarta. (baca selengkapnya: Disiapkan 3.000 Porsi Makanan Khas Jogja untuk Open House Gubernur DIY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com