Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aloysius Klaim Tak Tahu Tubuh Nurhayat Tersangkut di Bawah Jip

Kompas.com - 04/08/2014, 00:10 WIB
Kontributor Singkawang, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

SINGKAWANG, KOMPAS.com - Aloysius Suandi alias Djie Khun Fah (59) mengaku tak tahu bahwa seusai tabrakan dengan pengendara sepeda motor, ada orang yang tersangkut di bawah mobil jipnya.

Kepada wartawan, Aloysius mengatakan langsung tancap gas karena takut dihakimi massa. "Saya ketakutan setengah mati, tidak pernah dikejar begitu. Saya tancap gas mau cari kantor polisi, tapi saya bingung. Jadi saya main masuk-masuk saja, tidak tahu nama jalannya", kata Aloysius, Minggu (3/8/2014) di Mapolres Singkawang.

Sebelumnya diberitakan, Nurhayat (27) tewas mengenaskan terseret mobil Jip sejauh belasan kilometer, Sabtu (2/8/2014) malam. Penyebabnya motor yang dikendarai Nurhayat bersama kakaknya, Mahni (34), bertabrakan dengan jip yang dikendarai Aloysius di Jalan Tanjung Batu Harapan, Sakok, Singkawang, Kalimantan Barat.

Dari pengakuan Aloysius, sebelum terjadinya tabrakan, sehabis maghrib, dirinya pulang dari Saliung. Ketika hendak masuk gang, kemudian ada motor yang menghantam pinggir mobil jip yang dikendarainya. Aloysius pun sempat menghentikan kendaraannya.

"Saya mau belok ke gang, dia (korban) tabrak mobil saya. Saya panik dan takut, lalu melanjutkan perjalanan memacu mobil. Saya cuma lihat satu orang, Terus yang satu orang itu saya tak tahu, tidak kelihatan. Saya juga sama sekali tak tahu ada orang. Kalau tahu, tak mungkin saya seret", tandas Aloysius.

Kanit Laka Lantas Polres Singkawang, IPDA Sunaryo, menyesalkan tindakan yang dilakukan oleh Aloysius. "Kalau setelah kecelakaan, berhenti saja. Namanya musibah tidak ada yang mau. Kelalaian beliau ini kenapa harus meninggalkan TKP. Itu bukan selesaikan masalah. Ujung-ujungnya, masyarakat jadi geram dengan tindakan seperti itu" ujar Sunaryo.

Seorang saksi di TKP mengaku melihat sosok tubuh tersangkut di bawah bagian depan mobil Jip yang dikendarai Aloysius.

"Setiap orang yang lihat mobil jip itu jadi ikut mengejar terus. Dari saksi yang melihat, tubuh korban sangkut di tanduk (bemper) depan. Diperkirakan sangkut di situ" katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com