Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kurang Sosialisasi, Mudik Gratis ke Panjang Tak Laku

Kompas.com - 02/08/2014, 19:48 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Jenderal Perhubungan Laut Capt Bobby R Mamahit mengatakan, mudik gratis menggunakan kapal laut tujuan Panjang, Lampung, belum banyak diminati pemudik. Hal tersebut disebabkan, kurangnya sosialisasi sehingga banyak yang belum mengetahui informasi tersebut.

"Ke Panjang belum laku. Belum banyak yang tahu. Sampai hari terakhir (pendaftaran mudik gratis) cuma 40 motor," ujar Bobby di Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Sabtu (2/8/2014).

Padahal, menurut Bobby, perjalanan laut dari Merak ke Panjang dapat menghemat banyak biaya dan tenaga. Pemudik tidak perlu lagi melakukan perjalanan darat dari Bakauheni hingga Panjang.

Meski pendaftar mudik ke Panjang kurang diminati, Bobby tetap memberangkatkan kapal tersebut hingga Bakauheni. Dari Bakauheni, pemudik disiapkan dua truk untuk mengangkut motor, dan 3 bus untuk pemudik.

Meski tahun ini kurang sosialisasi, Bobby yakin, tahun depan peminat mudik gratis menuju Panjang akan bertambah. "Kurang sosialisasi. Tapi saya percaya tahun depan akan menambah. Kita kan mengurangi beban Merak," jelas Bobby.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com