Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebaran Pertama, Warga Manfaatkan Foto Keluarga

Kompas.com - 28/07/2014, 15:04 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com - Momen kebersamaan pada Hari Raya Idul Fitri dimanfaatkan banyak keluarga di Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Aceh, untuk berfoto bersama, Senin (28/7/2014).

Pantauan Kompas.com, sejumlah studio foto yang tersebar di Kota Juang ramai dengan antrean keluarga yang ingin mengabadikan kesempatan berkumpul keluarga itu. Mereka mengenakan pakaian dengan corak seragam.

”Kalau hari biasa sulit berkumpul semua anggota keluarga apalagi memakai seragam seperti ini. Jadi memang direncanakan lebaran setelah shalat Id tadi,” ungkap seorang warga.

Warga lainnya, Syarifah, pun melakukan hal sama. Dia memboyong anak dan dan cucunya untuk berfoto bersama di studio foto Fajar. Ia sudah bersiap sejak pukul 10.00 WIB tadi agar masih terlihat rapi.

Pemilik photo studio Fajar, Agus, mengaku Lebaran menjadi momen tersendiri yang mendatangkan rezeki ganda bagi mereka. Saat itu banyak warga yang memanfaatkan lebaran pertama untuk datang mengabadikan kebersamaan dengan foto bersama.

”Kita sengaja buka lebih awal pada lebaran pertama karena yakin banyak pelanggan datang,” jelas Agus.

Meskipun sedang dibanjiri pelanggan, dia tidak menaikkan tarif ataupun menerapkan tarif khusus. Dia tetap menarik tarif Rp 15.000 untuk sekali foto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com