Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SPBU di Pamekasan Dipadati Kendaraan

Kompas.com - 27/07/2014, 23:35 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Pamekasan diserbu ratusan kendaraan roda dua dan empat, Minggu (27/7/2014) malam. Mereka mengantre pengisian bahan bakar minyak (BBM). Antrean kendaraan pun 'mengular' hingga satu kilometer.

Suruji, petugas SPBU Desa Buddagan, Kecamatan Pademawu mengatakan, antrean kendaraan terjadi sejak habis Minggu sore.

"Kalau tadi siang tidak begitu banyak warga yang isi BBM. Tapi setelah Maghrib langsung menumpuk kendaraan yang mau isi BBM," kata Suruji, Minggu.

Beruntung, imbuh Suruji, persediaan bakar bakar masih cukup banyak. Pihak Pertamina sudah siap sejak H-4 Lebaran agar tidak sampai terjadi kekosongan bahan bakar di semua SPBU.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, antrean didominasi kendaraan roda dua, khususnya di jalur premium. Syamsul Arifin, pengendara roda empat, mengaku rela antre untuk mengisi premium karena ia berencana menggunakan kendaraan saat ber-Lebaran.

Ia mengaku enggan mengantre BBM pada hari Lebaran. Ia juga mengaku sempat khawatir bahwa akan terjadi kekosongan BBM di SPBU. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com