Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil L300 Tabrak Jembatan, Jalur Banyuwangi-Jember Macet 4 Km

Kompas.com - 23/07/2014, 14:40 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis


BANYUWANGI, KOMPAS.com — Jalur yang menghubungkan Banyuwangi-Jember, Rabu (23/7/2014), macet total sepanjang 4 kilometer. Kemacetan tersebut disebabkan kecelakaan yang terjadi di Desa Dadapan, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, tepatnya di Kilometer 3, Jalan Raya Jember.

Sebuah mobil travel yang dikendarai Wiji Handokomukti (41), warga Dusun Melik, Desa Parijatah Wetan, Kecamatan Srono, menabrak jembatan yang berada di Km 3 Jalan Raya Jember.

"Sopir travel yang mengendarai L300 melaju dari arah utara terpaksa banting sentir untuk menghindari sepeda motor dari arah berlawanan yang melintas di depannya. Akibatnya, kendaraan tersebut menabrak jembatan yang ada di kiri jalan," ungkap AKP Imron, Kapolsek Imron, kepada Kompas.com, Rabu (23/7/2014).

Menurut AKP Imron, 11 penumpang yang berada di dalam travel dalam keadaan selamat dan hanya mengalami luka-luka. "Mereka yang terluka langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat," ujarnya.

Akibat kecelakaan tersebut, jalur utama yang menghubungkan Banyuwangi-Jember macet total dan membutuhkan waktu beberapa jam untuk mengurainya.

"Iya, petugas sudah diturunkan karena jalur ini merupakan jalur padat jelang Lebaran seperti ini," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com