Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepergok Curi Pakaian, Remaja Perempuan Babak Belur Diamuk Warga

Kompas.com - 09/07/2014, 22:17 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


GOWA, KOMPAS.com - Seorang remaja perempuan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan babak belur dihajar warga setelah kepergok mencuri pakaian dan sepatu milik sejumlah warga. Pelaku diikat di pohon jambu serta rambutnya dicukur sampai botak sebelum akhirnya aparat kepolisian setempat tiba di tempat kejadian perkara (TKP), Rabu (9/7/2014).

Peristiwa yang terjadi di jalan Pallantikang I, Kelurahan Mangngasa, Kecamatan Sombaopu ini bermula saat pelaku R-A (15) bersama dua rekannya melakukan aksinya dan berhasil menggasak sejumlah pakaian yang masih tersimpan di jemuran serta sepatu di teran warga.

Naas, aksinya kepergok warga. Warga setempat pun langsung melakukan pengepungan dan berhasil membekuk R-A yang berada di dalam pekarangan warga. Dua rekannya berhasil kabur dari kejaran warga.

R-A kemudian dihakimi warga dengan cara diikat di pohon jambu dan dihajar. Tak hanya itu, rambut panjang pelaku juga dicukur hingga pelontos.

"Tiga rumah tadi dia masuki dan temannya dua orang lari kita tangkap karena memang disini sudah sering hilang pakaian di jemuran apalagi kalau malam malam begini, ujar Daeng Te'ne, salah seorang korban.

Aparat kepolisian yang segera tiba di TKP langsung mengevakuasi pelaku ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Gowa untuk diamankan serta dimintai keterangan lebih lanjut. Pelaku berkilah bahwa dia sengaja mengambil pakaian tersebut untuk digunakan lantaran telah dua pekan kabur dari rumahnya.

"Mau dipakai saja, bertiga tapi yang dua lari karena cuma di luar pagar cuma saya saja yang di dalam mengambil baju," tutur remaja yang mengaku berasal dari Kabupaten Bulukumba ini.

Aparat kepolisian yang dikonfirmasi terkait dengan peristiwa ini mengaku masih melakukan penyelidikan.

"Tersangka sudah kami amankan dan sementara dalam penyelidikan," ujar Aiptu Rahman, Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Kanit SPKT) Polres Gowa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com