Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saling Klaim Menang, Tim Jokowi Cukur Gundul, Tim Prabowo Sembelih Kambing

Kompas.com - 09/07/2014, 18:54 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Tim sukses masing-masing pasangan capres dan cawapres di Jatim sama-sama mengklaim sebagai pemenang pilpres. Timses kubu Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta pun sama-sama merayakan kemenangan dengan dengan aksi atraktif, Rabu (9/7/2014) sore.

Kubu pendukung Jokowi-JK mencukur gundul kepalanya dan kemudian sujud sukur bersama-sama di kantor DPD PDI-P Jatim. Sementara itu, kubu Prabowo-Hatta menyembelih kambing di Taman Bungkul.

PDI-P Jatim yakin Jokowi-JK menang di Jatim berdasarkan hasil real count yang dilakukan pihaknya hingga pukul 16.00 WIB sore tadi dengan 15 persen laporan suara yang sudah masuk dari 75.000 TPS di Jatim.

"Berdasarkan laporan dari sistem yang kami himpun, Jokowi-JK menang 59,42 persen, sementara Prabowo-Hatta, hanya memperoleh 40,58 persen suara," kata Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK, Jatim, Kusnadi.

Sementara itu, timses Prabowo-Hatta juga mengaku memiliki sistem hitungan sendiri di Jatim. Hasilnya yaitu 51,41 persen suara untuk Prabowo-Hatta dan 48,49 persen suara untuk Jokowi-JK.

"Selisih antara dua hingga tiga persen ini menjadikan kami optimis menang. Sebab hitungan masih terus berjalan, dan penentu akhir pada hitungan riil di KPU pusat," ungkap Ketua Devisi Informasi Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Jatim, Hendro Subiyantoro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com