Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panitia TPS di Lapas Semarang Pun Pakai Kostum Bola

Kompas.com - 09/07/2014, 11:33 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Sebanyak 23 orang Panitia Pemungutan Suara di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IA Kedungpane Kota Semarang menggunakan kostum bola. Hal itu dilakukan demi menarik pemilih sekaligus memeriahkan suasana Piala Dunia.

Mereka yang bertugas sebagai panitia itu menggunakan kaos Manchester City berwarna biru muda. Terlihat ada beberapa nama pemain City yang turut dipakai para panitia, misalnya David Silva, Samir Nasri, dan Edin Dzeko.

"Idenya untuk memakai kaos bola itu dari saya. Karena saya memandang, biar ramai saja, ingin menarik minat warga lapas," ujar Kepala PPS TPS 08 Kelurahan Wates, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Ari Nirwanto, Rabu (9/7/2014).

Pria yang merangkap sebagai Kepala Seksi Registrasi Lapas Kedungpane itu mengatakan hingga saat ini di Lapas Kedungpane ada tiga TPS, yakni TPS 08, 09 dan 10. "Seluruh yang panitia dari lapas ini murni dari internal lapas, tidak mengambil dari pihal luar. Jadi, bisa lebih mudah," papar dia.

Di Lapas sendiri jumlah pemilih di tiga TPS tercatat sejumlah 1.405 pemilih. Rinciannya, TPS 08 berjumlah 468 suara, TPS 09 sebanyak 394 suara Dftar Pemilih Tetap (DPT), dan 74 Daftar Pemilih Khusus (DPK) dan TPS 10 sebanyak 421 DPT plus 48 DPK.

Salah seorang anggota PPS, Albertus mengatakan pihaknya memakai bola karena inisiatif bersama. Dia juga sebagai penggemar bola, sehingga ingin memeriahkan perayaan dengan memakai kostum bola.

"Ini inisiatif bersama. Dulu sewaktu pemilihan legislatif hanya memakai batik. Kami ingin beda," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com