Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Mudik, Tak Ada PSK yang 'Nyoblos' di TPS Gamberlangu

Kompas.com - 09/07/2014, 11:12 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Suasana di lokalisasi pelacuran Gamberlangu, Kendal, Rabu (9/7/2014) terlihat lebih sepi dari hari biasa. Suara musik dangdut yang biasa bersaut-sautan dari rumah-rumah pelacuran di sana, pagi ini, Rabu (9/7/2014) tak terdengar.

Para wanita penghibur pun tak terlihat. Kalau pada hari biasa, mereka sudah mandi dan berada di beranda rumah dan bercanda dengan teman-temannya. Rumah-rumah tempat mereka menetap pun terlihat tutup.

Menurut pengurus Resos GBL, Sugito, hampir semua PSK yang ada di GBL wilayah Kabupaten Kendal, pulang ke kampung halamannya. Mereka pulang ke kampong untuk ikut merayakan pesta demokrasi pemilihan presiden dan wakil presiden 2014. “Mereka pulang ke kampung untuk 'nyoblos',” kata Sugito.

Sugito menjelaskan, para PSK pulang ke kampung halaman sejak Selasa malam. Namun ada juga yang Rabu pagi ini. “Biasanya setelah 'nyoblos', mereka kembali ke GBL," tambah Gito.

Di lokalisasi GBL ada dua TPS. Animo masyarakat di lokalisasi prostitusi GBL dan sekitarnya untuk menggunakan hak suaranya terasa antusias. Meskipun mereka datangnya tidak bersamaan. “Tadi pagi cukup ramai. Sekarang, sudah sepi, kalau pun ada pemilih yang datang, hanya satu, dua saja,“ kata salah satu anggota KPPS di Lokalisasi GBL, Desa Sumberejo, Kaliwungu, Kendal, Sukrisyanto.

Sukrisyanto menegaskan, dari pemilih yang sudah menggunakan hak suaranya di TPS 02, semuanya adalah warga asli GBL dan sekitarnya. “Kami belum melihat satu pun PSK yang datang menggunakan hak suaranya di TPS 02 ini,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com