Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curiga Pasangannya Selingkuh, Tukang Ojek Bunuh Istri

Kompas.com - 07/07/2014, 17:15 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com — Kornelis Linome (31), warga Jalan Pendidikan 3, Kelurahan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, tega membunuh istrinya sendiri, Wilfrida Balibo (30), Senin (7/7/2014).

Kornelis, yang berprofesi sebagai tukang ojek, membunuh sang istri yang kesehariannya bekerja sebagai karyawan toko. Dia merasa istrinya telah berselingkuh dengan laki-laki lain.

Wakil Kepala Polres Kupang Kota Komisaris Yulian Perdana kepada Kompas.com, Senin siang, mengatakan, korban dibunuh dengan cara ditusuk dengan sebilah pisau, tepat di bagian leher.

"Kejadian berawal ketika tersangka dan korban cekcok karena tersangka menuduh korban selingkuh. Saking emosinya, lalu tersangka memukul korban sampai jatuh. Begitu terjatuh, tersangka yang memegang pisau kemudian menusuk leher korban hingga langsung tewas di tempat," kata Yulian.

Begitu melihat korban tewas, pelaku pun lantas menelepon salah seorang keluarganya bernama Adam untuk datang ke rumah pelaku. Maksudnya ialah agar Adam menjemput kedua anak pelaku dan diantar ke rumah keluarganya Mantasi.

"Setelah dua anak pelaku diantar oleh Adam ke rumah keluarga pelaku di Mantasi, pelaku kemudian menyuruh saksi supaya mengantar pelaku ke kantor polisi (Polres Kupang Kota). Motif sementara ialah emosi sesaat karena merasa cemburu kepada korban," kata Yulian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com