Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga di Ambon Ini Patungan Bangun TPS Pilpres

Kompas.com - 07/07/2014, 13:59 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com - Warga di Kota Ambon mulai membangun Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk pemilu presiden dan wakil presiden (Pilpres) 9 Juli nanti.

Meski belum mendapat kucuran dana dari KPU, namun warga tetap bersemangat membangun TPS tersebut.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di kawasan Batu Merah, misalnya, sejumlah warga bersama Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mulai membangun TPS dengan cara mendirikan tenda tak jauh dari Jalan Jenderal Sudirman.

Warga bergotong royong membangun TPS 16 ini dengan menggunakan balok kayu dan juga terpal. Meski sempat diguyur hujan, warga tetap mengerjakan TPS tersebut secara bahu- membahu.

Ketua KPPS di TPS 16, Suharman mengatakan, pihaknya membangun TPS tersebut dengan biaya sukarela dari warga.

“Waktunya ini sudah sangat mepet, jadi kita mengambil inisiatif untuk membangun sendiri dengan biaya yang juga kita tanggung sendiri," ungkap Suharman saat ditemui, Senin (7/7/2014).

Setelah selesai mendirikan TPS, warga langsung memasang Daftar Pemilih Tetap (DPT) di lokasi TPS. Jumlah DPT di TPS 16 itu tercatat sebanyak 480 pemilih. Menurut Suharman, DPT pilpres untuk 2014 mengalami kenaikan dibanding Pemilu Legislatif 9 April lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com