Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laskar HT Rangkul Pecinta "Raggae" untuk Dukung Prabowo-Hatta

Kompas.com - 05/07/2014, 07:49 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com – Berbagai cara dilakukan orang untuk mengkampanyekan pasangan calon presiden-wakil presiden yang didukung. Di Kota Magelang, Jawa Tengah, ratusan orang yang menamakan diri Laskar Hary Tanoesoedibjo Kota Magelang Magelang, menggelar konser reggae, Jumat (4/7/2014), untuk mengkampanyekan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Laskar ini menggelar konser tersebut di waktu menjelang buka puasa alias ngabuburit. Bertempat di halaman Magelang Theater, warga pun turut berbaur di kegiatan itu. Mereka terlihat antusias menikmati alunan aliran musik yang antara lain dipopulerkan Bob Marley itu.

Bintoro, Ketua Laskara Hary Tanoesoedibjo Kota Magelang mengatakan alasan acara ini dikemas dengan konser musik reggae karena memang ingin merangkul para pemilih pemula yang mencintai aliran musik ini. Apalagi, menurut dia seniman dan pencinta musik reggae selama ini kurang mendapat perhatian.

"Karena itu kami coba wadahi mereka. Apalagi musik jenis ini memiliki banyak sekali penggemar dari kalangan muda,” papar Bintoro, Jumat. Dia berharap, kegiatan semacam ini dapat menjaring pemilih pemula di Kota Magelang untuk datang dan memberikan suara pada pasangan Prabowo-Hatta pada hari pemungutan suara pemilu presiden, 9 Juli 2014.

Sementara itu, Ketua Tim Sukses Prabowo-Hatta Kota Magelang, Tatang Jatmiko, optimistis di Kota Sejuta Bunga ini raihan 51 persen dapat diperoleh pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut satu. Apalagi, elektabilitas Prabowo-Hatta di mata masyarakat Magelang semakin meningkat.

”Terbukti adanya acara Ngabuburit Laskar Harry Tanoesoedibjo dengan hiburan musik reggae ini, antusias masyarakat begitu luar biasa,” kata Tatang. Dengan dukungan Hary Tanoesoedibjo di kubu Prabowo-Hatta, Tatang juga berkeyakinan dukungan untuk pasangan ini juga akan datang dari kalangan elite dan etnis Tionghoa di Kota Magelang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com