Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Datang, Tim Kampanye Yakin Dulang 80 Persen Suara di Banyuwangi

Kompas.com - 27/06/2014, 14:59 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Kedatangan calon presiden Joko Widodo ke Banyuwangi diyakini mampu mendongkrak kemenangan mutlak di kabupaten paling timur Pulau Jawa itu.

"Kami menargetkan Jokowi mutlak menang di Banyuwangi. 80 persen kemenangannya. Apalagi Pak Jokowi sudah datang langsung ke sini, termasuk juga JK beberapa waktu yang lalu," kata Yusuf Widiatmoko, Tim Kemenangan Jokowi-JK Kabupaten Banyuwangi, Jumat (27/6/2014).

Hal tersebut juga diamini Ali Maskur, Wakil Ketua DPC PKB Banyuwangi. Dia mengaku sudah menggerakkan massa untuk membantu mendukung Jokowi. "Semua sudah digerakkan untuk memberikan dukungan secara total, termasuk organisasi-organisasi yang berada di bawah kepengurusan PKB," kata dia.

Ali Maskur mengatakan, berdasarkan koordinasi antar DPC yang berada di wilayah Jawa Timur, kabupaten yang rawan adalah Kabupaten Jember. "Di Jember kemungkinan suara Jokowi JK akan kalah karena ada permainan di sana. Pejabatnya kan mendukung yang lain dan bermain juga. Tapi kami akan tetap mengusahakan Jokowi tetap memang mutlak di Jawa Timur," tegas Ali Maskur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com