Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Relawan Pelipat Kertas Suara Dibayar Rp 50 Per Lembar

Kompas.com - 26/06/2014, 11:29 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis


BANYUWANGI, KOMPAS.com — Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banyuwangi merekrut 93 relawan untuk melipat surat suara pada Pemilu Presiden 2014 dengan honor Rp 50 per lembar. Hal tersebut diungkapkan Dwi Anggraini, Ketua Divisi Logistik KPU Banyuwangi, Kamis (26/6/2014).

"Proses pelipatan sudah mulai dilakukan sejak Selasa lalu dan hari ini sudah 20 persen dari total suara sebanyak 1.287.411. Ada sih yang rusak, tapi total berapa masih belum tahu. Setelah selesai semuanya akan tahu berapa persen yang rusak," ujarnya.

Dia juga mengatakan, proses pelipatan tersebut diawasi langsung oleh pihak kepolisian, anggota panwas, dan juga petugas KPU Banyuwangi.

"Diawasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada proses pelipatan," katanya.

Dwi menargetkan, pelipatan surat suara untuk Pilpres 2014 akan selesai pada Minggu (29/06/2014) mendatang.

"Karena kertas suara tidak sebanyak pilihan caleg kemarin, jadi memang tidak begitu banyak melibatkan tenaga kerja pelipatan, termasuk menyesuaikan harga, yakin selesai sesuai dengan waktu sehingga proses tahapan Pilpres 2014 sesuai dengan jadwal yang ada," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com