Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Anggota Banser GP Ansor Jatim Nyatakan Dukungan kepada Prabowo

Kompas.com - 24/06/2014, 11:34 WIB
Dani Prabowo

Penulis

MOJOKERTO, KOMPAS.com — Ribuan anggota Barisan Serbaguna Gerakan Pemuda Ansor (Banser GP Ansor) berkumpul di Lapangan Puri, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (24/6/2014). Organisasi kepemudaan sayap Nahdlatul Ulama itu menyatakan sikap mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pemilu Presiden 2014.

Pantauan Kompas.com, para anggota Banser GP Ansor tampak mengenakan seragam bermotif loreng warna hijau-coklat. Mereka datang dari seluruh wilayah perwakilan di Jawa Timur untuk mengikuti kegiatan Apel Banser untuk Indonesia Bangkit. Acara itu juga diikuti oleh ratusan pendekar dari perguruan pencak silat NU Pagar Nusa dan simpatisan pendukung Prabowo-Hatta.

Kepala Satuan Koordinasi Nasional Banser Abdul Muchid mengatakan, dukungan terhadap Prabowo merupakan suatu bentuk kepedulian Banser terhadap Indonesia. Menurut Abdul, Prabowo merupakan tokoh yang layak memimpin Indonesia. "Kita ingin Indonesia bangkit melebihi negara-negara lain," kata Abdul.

Abdul mengatakan, seluruh perwakilan Banser di daerah dalam waktu dekat akan memberikan pernyataan sikap untuk mendukung Prabowo-Hatta. Selain itu, pernyataan siap melaksanakan Pilpres 2014. "Secara proaktif kami akan menjaga keamanan dan ketertiban pilpres, khususnya di Jawa Timur," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com