Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

26 Perempatan Rawan Kejahatan, Ridwan Kamil Bikin "Tim Khusus"

Kompas.com - 19/06/2014, 09:23 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, mulai Jumat (20/6/2014), sejumlah perempatan jalan di Kota Bandung yang dianggap rawan tindak kejahatan dan pelanggaran ketertiban, bakal dipantau oleh setidaknya tiga orang.

"Jumat kita sudah mulai menempatkan 140 petugas untuk menjaga 26 perempatan jalan yang rawan," kata Ridwan di Bandung, Kamis (19/6/2014).

Pria yang akrab disapa Emil ini menjelaskan, tugas para penjaga yang direkrut dari unsur masyarakat itu dibagi dalam dua shift. Shift pertama dimulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB dan kedua dimulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. "Namanya Pasukan Penjaga Perempatan," ujarnya.

Emil berharap, Petugas Penjaga Perempatan bisa menekan angka pelanggaran ketertiban dan tindak kriminalitas yang kerap terjadi di sejumlah perempatan jalan di Kota Bandung.

"Mudah-mudahan dengan perempatan ini dijaga masalah ketertiban jalanan dari mulai PMKS, pengamen yang cenderung kriminal bisa kita kurangi," ujar Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com