Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Kotak-kotak, "Wong Jowo di Rantau" Kirim Surat untuk Jokowi

Kompas.com - 16/06/2014, 16:03 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis


KENDARI, KOMPAS.com -
Puluhan pedagang di Kendari, Sulawesi Tenggara, yang tergabung dalam Paguyuban Wong Jowo Perantauan memberikan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi-Jusuf Kalla.

Dengan memakai baju kotak-kotak Jokowi, mereka mendatangi Kantor Pos Mandonga, Kendari, Senin (16/6/2014), untuk mengirim surat ke Jokowi ke alamat Jalan Lenteng Agung nomor 99, Jakarta Selatan.

Dalam suratnya, mereka meminta setiap hari Rabu, seluruh simpatisan Jokowi-JK menggunakan baju kotak-kotak, termasuk juga pada hari pemungutan suara pemilihan presiden, 9 Juli mendatang, yang jatuh pada hari Rabu.

“Kami dari Wong Jowo yang ada di Sulawesi Tenggara memberikan dukungan kepada bapak Jokowi dan Jusuf Kalla menjadi Presiden, karena kami yakin mereka berdua bisa memajukan dan mensejahterakan masyarakat Indonesia,” kata Agus Widodo, Ketua Paguyuban Wong Jowo Kota Kendari.

Menurut Agus, saat ini tercatat ribuan orang yang tergabung dalam komunitas Wong Jowo yang ada di Sultra. Mereka berasal dari berbagai kalangan dan profesi. Namun pada umumnya, mereka adalah pedagang.

Sebelum ke kantor pos dan giro, puluhan orang dari komunitas paguyuban Wong Jowo berkumpul di Sekretariat Nasional Jokowi Sultra di Jalan Abdul Hamid, Wuawua, Kendari. Mereka melanjutkan perjalanan menuju kantor pos di Jalan Sam Ratulangi, Kecamatan Mandonga, dengan menggunakan motor dan baju kotak-kotak sambil diiringi lagu “Salam Dua Jari”.

Mereka terdiri dari para lelaki dan perempuan serta anak-anak yang terlihat antusias mendukung pasangan nomor urut 2, Jokowi-JK.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com