Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibawah Guyuran Hujan, JK Yakinkan Warga Ambon tentang Perdamaian

Kompas.com - 14/06/2014, 19:31 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON,KOMPAS.com - Calon wakil presiden Jusuf Kalla meyakinkan ribuan masyarakat Ambon atas pentingnya menjaga kedamaian dibawa guyuruan hujan saat berkampenye di lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (14/6/2014) sore.

JK sapaan akrab calon wakil presiden Joko Widodo ini tampil dengan mengenakan kemeja putih dan menyampaikan kampanyenya disaat Kota Ambon diguyur hujan lebat. “Tidak sia-sia anda kehujanan di sini. Saya bangga sekali kepada kalian semua,” kata JK.

Dalam orasinya itu, JK mengatakan, 10 tahun lalu dia melihat wajah-wajah orang Maluku dalam kesedihan dan ketakutan, namun saat ini telah berubah menjadi kegembiraan untuk menatap masa depan yang lebih baik kedepan. “Hari ini apabila saya datang ke Maluku saya melihat wajah-wajah kita semua cerah dan bergembira tentu itu adalah kebahagiaan, bila dibandingkan dengan beberapa 10 tahun lalu, bagaimana wajah-wajah itu sangat menyedihkan dan wajah-wajah yang penuh dengan ketakutan, tapi hari ini semua wajah bergembira untuk menatap masa depan yang baik,”ungkap JK disambut sorak sorai ribuan warga yang memadati lapangan tersebut.

Dia meminta, warga Ambon agar tetap menjaga perdamaian yang telah dibangun dengan baik. Dia juga berjanji akan terus bersama seluruh masyarakat Maluku baik dalam keadaan susah maupun senang.

“Saya berjanji saya akan bersama kalian semua disini dalam keadaan susah dan senang, karena hanya orang yang pernah susah yang menikmati kenangan, hanyalah orang yang menikmati sakit yang akan menikmati kesehatan. Dan dengan kedamaian ini semua akan merasakan nikmat yang ada, dan hanyalah orang yang pernah berkonflik akan menikmati kedamaian , itulah doa dan harapan kita bersama,”pesan JK yang juga tokoh perdamaian Maluku di Malino itu.

Dalam kesempatan itu diapun mengingatkan seluruh warga yang hadir agar dapat memenangkan pasangan Jokowi-JK pada pemilu presiden 9 Juli mendatang.”Ingat pada saat pencoblosan nanti jangan lupa menangkan pasangan nomor 2 Jokowi-JK.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com