Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Enggak Mungkin Saya dari Singapura, Wong Wajah Ndeso Gini

Kompas.com - 12/06/2014, 16:28 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Calon presiden nomor urut dua, Joko Widodo (Jokowi), memberikan tanggapan atas tuduhan kepada dirinya melalui sebuah tabloid yang beredar di masyarakat. Salah satunya adalah tuduhan bahwa Jokowi merupakan warga Singapura dan beragama Kristen.

"Wong saya wong ndeso, terus nama bapak saya diisukan owe owe apa gituh?" celoteh Jokowi kepada wartawan saat berkunjung ke Tasikmalaya, Kamis (12/6/2014).

Jokowi menambahkan, dalam selebaran dan sebuah tabloid itu dirinya diisukan lahir di negara Singapura. Padahal, Jokowi mengaku tempat kelahirannya itu berada di wilayah perkampungan.

"Enggak mungkin saya dari Singapura, wong wajah saya ndeso gini kok," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi tak menganggap serius pernyataan pengurus salah partai yang menyebut dirinya orang yang tidak ganteng dan gagah.

"Tidak ganteng? Coba dilihatnya dari jarak sepuluh meter?" tambah dia.

Sebelumnya diberitakan, Jokowi berkunjung dan bersilaturahim ke dua pesantren di Tasikmalaya. Bahkan, dia juga menghadiri langsung deklarasi ribuan ulama kampung di wilayah itu untuk mendukung pencalonannya di Pilpres.

Kunjungan Jokowi di Tasikmalaya berakhir dengan kunjungan salah satu kantor media lokal Radar Tasikmalaya. Selanjutnya Jokowi bersama rombongan bertolak ke wilayah Ciamis untuk kunjungan ke beberapa pesantren.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com