Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JK Sarapan Baroncong di Pantai Losari

Kompas.com - 12/06/2014, 11:40 WIB

KOMPAS.com - Calon wakil presiden RI nomor urut dua, Jusuf Kalla, menyempatkan diri sarapan di Pantai Losari, Makassar, sebelum berangkat ke bandara, Kamis (12/6/2014).

Di bawah tenda di tepi pantai, JK menikmati sarapan bersama istrinya, Mufidah Kalla, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, dan istrinya, Indira Jusuf Ismail. Hadir pula akademisi Universitas Muslim Indonesia Muin Fahmal, akademisi Universitas Hasanuddin Yunus Zain, dan politisi Partai Nasdem, Malkan Amin.

Di antara mereka, dihidangkan nasi kuning, baroncong dan teh hangat. Namun, JK hanya menyantap baroncong.

Baroncong adalah kue tradisional khas Makassar yang berbentuk setengah lingkaran dan berbahan dasar tepung dan santan dari kelapa. Penganan ini memang paling cocok dinikmati bersama teh atau kopi hangat.

Sebelumnya, JK sempat naik becak di Makassar ke sebuah kafe bersama rombongannya sejakuh 1 kilometer. Kepada sang pengayuh becak, JK memberikan selembar seratus ribuan.

Zainuddin (50) yang menerimanya terkejut sekaligus gembira. Dia tak menyangka bisa mengantar pria yang juga pernah menjabat sebagai wakil presiden RI itu.

"Apalagi dibayar Rp 100.000. Senang sekali," kata Zainuddin.

Menurut dia, bayaran yang biasa diterimanya untuk jarak 1 kilometer hanya berskisar Rp 5.000-Rp 10.000.

JK naik becak bersama istrinya Mufidah Kalla.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com