Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengendara Motor Tabrak Kios Bensin, Satu Tewas

Kompas.com - 06/06/2014, 21:12 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Eko Endro Setiawan, warga Plesungan, Karanganyar, diduga mengantuk saat mengedarai sepeda motor. Akibatnya, motor itu menabrak kios bensin dan membuat satu warga tewas, dan satu lainnya mengalami luka bakar, akibat ledakan dan kebakaran yang terjadi.

Pemilik kios makanan dan bensin eceran, Gunardi, meninggal di lokasi. Badannya hangus terbakar. Selain Gunardi, Mujiono yang saat itu tengah mengobrol dengan Gunardi tidak luput dari sambaran di jago merah.

Mujiono yang mengalami luka bakar di bagian wajah dan tangan kanan dilarikan ke Puskesmas Sibela, Mojosongo. Sedangkan Eko dilarikan ke rumah sakit dr Oen Kandang Sapi.

Berdasarkan keterangan Kepala Polsek Jebres, Komisaris Edison Pandjaitan, Eko melaju dari arah barat di Jalan Jaya Wijaya, Jebres, Mojosongo dalam keadaan oleng. Kemudian sepeda motor Mio dengan nomor polisi AD 6929 WZ, hilang kendali dan menabrak kios makanan dan bensin mulik Gunardi.

"Keterangan saksi melihat Eko mengendarai sepeda motor agak oleng dengan kecepatan tinggi, lalu oleng ke kiri dan menabrak kios milik korban. Saat itu Mujiono tengah berada di kios untuk membeli makanan," kata Edison, Jumat (6/6/2014).

Sementara itu, menurut Mujiono, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 7.15 wib. Tiba tiba ada sepeda motor nyelonong dan menabrak kios bensin. "Saya tidak sempat menghindar, tiba tiba api sudah menyambar tubuh saya, saya sempat melihat Gunardi terbakar," kata dia.

Lokasi kejadian dikerumuni warga yang hendak melihat kios yang sudah hangus. Sementara, jenazah Gunardi disemayamkan di rumah duka tak jauh dari lokasi kejadian.

Polisi masih melakukan penyelidikan dan menunggu kondisi Eko membaik, menyusul keadaan kritis karena luka bakar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com