Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabung Gas Meledak di Rumah Dokter, 2 Orang Terluka

Kompas.com - 06/06/2014, 19:13 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SUKOHARJO, KOMPAS.com -- Tabung gas ukuran 12 kilogram meledak di rumah seorang dokter di Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat sore (6/6/2014).

Rumah milik dokter Kurniawan di Perumahan Gading Permai, Blok C-1B, Solo Baru tersebut, hancur berantakan akibat ledakan tersebut. Selain itu, dalam kejadian itu, dua orang mengalami luka bakar hampir di sekujur tubuh mereka.

Korban atas nama Tin Kurniawan dan Giyono. Dari keterangan saksi, Giyono yang berprofesi sebagai penjual gas itu diminta tolong oleh Tin untuk memasang gas di dapur. Lalu, tiba-tiba terdengar suara ledakan.

"Ibu Tin infonya mau beli gas sekalian minta tolong dipasangkan oleh Giyono. Beberapa saat kemudian terdengar ledakan," kata Supatmini, Kepala Desa Grogol.

Sementara itu, Kapolsek Grogol, AKP Apin Sunu mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan menanyai beberapa saksi. Petugas juga menunggu kondisi kedua korban membaik.

"Kondisi korban masih dalam perawatan. Jadi, belum bisa dimintai keterangan," kata kapolsek.

Dua korban hingga saat ini masih mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Dr Oen Solo Baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com