Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabung Gas Meledak, Empat Karyawan KFC Terbakar

Kompas.com - 25/10/2013, 11:44 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Empat karyawan restoran cepat saji KFC di pusat pertokoan Ambon Plaza, Jumat (25/10/2013) pagi, menderita luka bakar akibat ledakan yang diduga berasal dari tabung gas yang menyebabkan kebakaran. 

Keempat karyawan yang terbakar tersebut adalah, Cristina Siwabessy, Randri, Nurdin, dan Jonhar. Keempatnya menderita luka bakar di bagian wajah dan sekujur tubuhnya. Dua karyawan lainnya, Wahyuni dan salah seorang petugas keamanan KFC bernama Sony Jamlay juga menderita luka di bagian tubuh terkena serpihan ledakan.

Saat ini keenam korban ledakan dan kebakaran tersebut tengah menjalani perawatan intensif di sejumlah rumah sakit di Kota Ambon. Di Rumah Sakit dr Latumeten terdapat tiga korban yang dirawat. Sisanya dirawat di Rumah Sakit GPM dan satu korban lainnya dirawat di Rumah Sakit Bhakti Rahayu.

Kepala Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease AKBP Bintang Juliana membenarkan sejumlah korban tengah dirawat di sejumlah rumah sakit di Kota Ambon.

“Saya belum dapat informasi mereka dirawat di mana, yang jelas ada sejumlah korban yang dirawat di sejumlah rumah sakit,” kata Bintang.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi sekira pukul 08.30 WIT. Api bersumber dari ledakan keras dari tabung gas di dapur restoran KFC yang berada di lantai dua pusat pertokoan Ambon Plaza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com