Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Surat dari Jember untuk Para Capres-Cawapres...

Kompas.com - 05/06/2014, 23:24 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com — Sebanyak 145 siswa Madrasah Aliyah (MA) Roudlutul Mutaallim, Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang, Jember, Jawa Timur, Kamis (5/6/2014), menulis surat yang ditujukan kepada dua pasangan calon presiden dan wakil presiden. Semua surat akan dikirimkan kepada kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden.

"Mereka kan masuk pemilih pemula. Untuk itu, sejak dini kami berikan mereka pendidikan politik yang santun," ungkap Ketua Yayasan Pendidikan Roudlutul Mutaallim, Kustiyono, Kamis. Kegiatan itu dilakukan seusai jam pelajaran sekolah.

"Surat-surat yang ditulis oleh para siswa kami, akan kami kirimkan ke tim pemenangan kedua pasangan calon agar mereka tahu apa yang menjadi aspirasi para pelajar di Jember," imbuh Kustiyono.

Ada harap dan pinta dari para siswa yang tertuang dalam surat-surat itu. Salah satu siswa, Abdul Qodim, mengaku sangat antusias menulis surat untuk kedua calon presiden dan wakil presiden. "Saya berharap agar kedua calon memperhatikan nasib dunia pendidikan dan kesejahteraan rakyat Indonesia. Masih banyak rakyat kita yang hidup dalam kondisi miskin," ucap dia.

Adapun Khotijah, siswi di sekolah yang sama, berharap kedua pasangan calon pemimpin negara itu bisa memberikan beasiswa kepada para pelajar hingga lulus kuliah. "Banyak anak orang tak mampu yang sebenarnya pintar tetapi tak bisa melanjutkan pendidikan karena tidak mampu. Jadi, saya berharap ada beasiswa," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com