Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu Ini "Shock", Uang Rp 35 Juta untuk Pesta Pengantin Dirampas

Kompas.com - 04/06/2014, 16:47 WIB
Kontributor Nias, Hendrik Yanto Halawa

Penulis

GUNUNGSITOLI, KOMPAS.com – SI (45), warga Desa Onozikho, Kecamatan Gunungsitoli Barat, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, menjadi korban perampasan di depan Rumah Makan Pak Gaek, di Jalan Sirao, Rabu (4/6/2014) siang. Dia pun kehilangan uang Rp 35 juta yang sedianya dipakai untuk membeli keperluan pesta pengantin.

Saat ditemui Kompas.com, SI hanya bisa memandang kosong. “Begitu cepat. Saya sedang memegang uang dan baru dibelanjakan sekitar 3 jutaan,” kata SI.

Salah seorang saksi mata, Dedi, mengaku ia dan warga lainnya sempat mengejar pelaku, tetapi tak terkejar. Dedi menduga, para pelaku yang berjumlah dua orang, sudah menguntit korban sejak dari rumah. “Kayaknya ibu itu sudah diikuti dari tadi,” kata Dedi sambil membasuh keringat.

Pejabat sementara (Pjs) Kepala Urusan Humas Polres Nias, Aipda O Daely membenarkan pihaknya menerima laporan perampasan terhadap SI. Kini, SI sedang ditangani kepolisian. "Saat ini fisik korban memang baik, tetapi masih sangat shock,” kata Daely di ruang kerjanya, Polres Nias, Rabu.

Menurut Daely, pelaku perampasan sebanyak 2 orang dan mereka mengendarai motor berboncangan. Satu pelaku mengendarai motor, dan satu pelaku lainnya merampas tas korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com