Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keroyok dan Rampas Motor, FR Kerjakan UN di Polsek

Kompas.com - 14/04/2014, 12:40 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - FR (18), Seorang siswa peserta Ujian Nasional di Surabaya, mengerjakan soal ujian di salah satu ruangan di kantor Kepolisian Sektor Jambangan, Senin (14/4/2014). FR harus menjalani ujian di bawah pengawasan polisi karena terlibat aksi pencurian, beberapa waktu sebelum UN berlangsung.

Meski mengerjakan soal UN di kantor polisi,  pelajar kelas XII SMK swasta di Surabaya ini tetap diwajibkan memakai seragam. Tiga orang pengawas juga dikirim oleh sekolah untuk mengawasi FR.

Kepala Polsek Jambangan, Kompol Dwi Gatot Priyono, mengatakan, FR kini berstatus sebagai tersangka menyusul kasus pencurian dengan kekerasan yang dilakukannya bersama sejumlah rekan.

"Tersangka terlibat pengeroyokan dan perampasan motor di Ketintang Surabaya, sehingga saat ini ditahan di Polsek Jambangan," kata Dwi.

Dwi mengaku sudah berkoordinasi dengan sekolah dan keluarga tersangka, agar FR bisa mengikuti UN. UN tetap berlangsung meskipun saat ini dia masih dalam proses hukum. "Kami tetap berupaya, agar dia tidak kehilangan hak pendidikannya," ujar Dwi.

Hari ini, puluhan ribu siswa SMA sederajat se-Surabaya mengikuti UN. Untuk tingkat SMA tercatat 17.574 peserta, tingkat Madrasah Aliyah (MA) sebanyak 1.402 siswa, dan tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebanyak 18.984 siswa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com