Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerakan Rambut "Bodas", Puluhan Orang Cat Rambut ala Hatta Rajasa

Kompas.com - 04/06/2014, 15:43 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Puluhan orang yang terdiri dari pemuda, mahasiswa, tokoh masyarakat dan mantan TKI yang tergabung dalam Komite Independen Pemenangan Prabowo - Hatta dan Solidaritas TKI Merah Putih (Sakti) melakukan gerakan "Rambo" (rambut "bodas"- putih).

Mereka mengecat rambut ala Hatta Rajasa, di depan Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Rabu (4/6/2014).

Koordinator Komite Independen Pemenangan Prabowo-Hatta Aap Salahudin mengatakan, gerakan menngecat rambut ala Hatta Rajasa ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pasangan calon presiden Prabowo-Hatta.

Aap menambahkan, Hatta Rajasa dengan rambutnya yang putih merupakan anugerah dari Tuhan. "Rambut putih itu bukan kebeneran, tapi merupakan simbol yang mencerminkan sosok Pak Hatta yang suci dan bersih," kata Aap.

Setelah di Kota Bandung, gerakan mengecat rambut ala Hatta Rajasa akan dilakukan di sejumlah kabupaten/kota di Jawa Barat.

Dikatakan Aap, akan ada 1.000 relawan yang mengampanyekan Prabowo - Hatta dengan mengecat rambut putih sampai pemilu presiden berlangsung, 9 Juli mendatang.

"Setelah di sini akan gelar di Kabupaten Bandung, kemudian ke Cirebon, Karawang, Sumedang, Subang dan Garut, kemudian juga akan dilakukan di beberapa daerah lainnya," ujar Aap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com