Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kyai Kampung di Jember Dukung Jokowi- JK

Kompas.com - 30/05/2014, 06:39 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Ratusan kyai kampung di Kabupaten Jember, Jawa Timur, mendeklarasikan dukungan untuk pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK).

Dukungan tersebut dinyatakan di hadapan Ketua umum Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Nusron Wahid, dan adik ipar JK, Aksa Mahmud, di aula Pondok Pesantren Nurul Islam, Kelurahan Antirogo Kecamatan Sumbersari, Jember Jawa Timur, Kamis (29/5/2014).

“Ini merupakan bentuk dukungan nyata dari para kyai kampung yang berada di Jember, terhadap pasangan bapak Jokowi dan bapak JK,” ujar Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Jember, Miftahul Ulum.

Kata Ulum, yang dimaksud kyai kampung adalah kyai yang sampai hari ini masih secara ikhlas mengajar anak- anak kecil di wilayah pedesaan. “Di wilayah pedesaan masih banyak kyai- kyai yang mengajar ngaji serta menulis Alquran di mushalla dengan sangat ikhlas. Nah merekalah yang mendukung pasangan Jokowi-JK” terang dia.

Ulum mengaku yakin, dengan dukungan dari ratusan kyai kampung tersebut, pasangan Jokowi- JK akan menang di Kabupaten Jember. “Dukungan mereka berangkat dari hati nurani dan sangat tulus tanpa imbalan apa-apa. Saya semakin yakin di Jember kita akan menang,” ujar dia.

Sementara itu, Aksa Mahmud, mengaku bangga dengan dukungan dari kyai kampung tersebut. “Saya yakin beliau yang datang ke sini dengan tulus mendukung Pak Jokowi dan Pak JK, tanpa ada paksaan dari pihak manapun,” ujar dia. Aksa pun menyebut dukungan ini merupakan tambahan semangat untuk memenangkan pasangan Jokowi- JK.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com