Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilpres, Nusron Minta Satu TPS Dijaga 10 Banser

Kompas.com - 30/05/2014, 06:33 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Nusron Wahid, meminta seluruh anggota ansor dan banser menjaga ketat tempat pemungutan suara (TPS) pada hari pemungutan suara Pemilu Presiden 2014.

“Kami minta kepada seluruh kader di bawah, agar satu TPS dijaga sepuluh banser,” kata Nusron, saat memberikan sambutan di acara silaturrahim Anggota Ansor, Banser, dan kyai kampung, di Pondok Pesantren Nurul Islam, Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari, Jember, Jawa Timur, Kamis (29/5/2014).

Nusron mengatakan titik rawan pada pemilu adalah TPS. Pada setiap pelaksanaan pemilu, kata dia, selalu ada potensi kecurangan di TPS karena suara pemilih berasal dari TPS. “Jadi suara itu bukan ada di pondok pesantren, bukan di kantor Ansor, dan bukan di kantor NU kecamatan, tetapi ada di TPS. Untuk itu kita harus mengamankan TPS,” tegas dia.

Nusron mengaku tidak ingin pesta demokrasi ini dicederai dengan proses kecurangan. Untuk itulah, kata dia, Ansor akan mengawal jalannya pemilu presiden mulai dari tahapan pemutakhiran data pemilih hingga pelaksanaan pemungutan suara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com